go
 photo logo web_zpsqvjj21es.jpg

About

 photo logo web_zpsqvjj21es.jpg

Senin, 27 April 2015

TANGKUBAN PARAHU

Taman Wisata Gunung Tangkuban Parahu

 

Gunung Tangkuban Parahu telah menjadi salah satu landmark kota Bandung, selain karena keindahan alamnya yang sangat indah dan legenda Sangkuriang yang berkembang di masyarakat Sunda mengenai asal muasal terbentuknya gunung ini. Rasanya ada sesuatu yang kurang bila kita berkunjung ke Bandung tanpa singgah dan menikmati keindahan alam Gunung Tangkuban Parahu dengan kawah Ratunya.

Gunung Tangkuban Parahu terletak 20 KM dari pusat kota Bandung, tepatnya di daerah Cikole, Lembang, kab. Bandung Barat. Gunung Tangkuban Perahu merupakan salah satu gunung aktif di Bandung Utara. Beberapa tanda bahwa gunung ini masih aktif adalah adanya gas belerang dan sumber air panas yang mengalir di kaki gunung, seperti di daerah Ciater dan sekitarnya. Anda sangat disarankan membawa masker penutup mulut untuk menghindari bau gas belerang yang tajam. Gunung ini terakhir mengalami erupsi pada tahun 2013, dan area wisata ini sempat ditutup beberapa waktu.  Meskipun gunung ini masih aktif, namun gunung ini masih relatif aman untuk dikunjungi.

Tak seperti gunung berapi lainnya, puncak Gunung Tangkuban Perahu ini berbentuk memanjang dan mirip sebuah perahu yang terbalik. Pada lereng gunung juga terdapat hamparan perkebunan teh yang membuat Anda ingin berlama-lama menikmati keindahannya. Tempat wisata yang satu ini juga seringkali dijadikan lokasi pemotretan untuk foto prewedding, iklan komersil dan juga pengambilan gambar untuk film.

Untuk dapat mencapai objek wisata gunung Tangkuban Parahu, anda dapat mengambil rute ke arah Jl. Dr. Djunjunan setelah melewati pintu tol Pasteur, lalu ambil jalur kiri ke arah Sukajadi (jangan naik ke fly over Pasupati), dari perempatan Pasir Kaliki, belok kiri ke arah Sukajadi kemudian melewati jl.Setiabudi. Lanjutkan perjalanan anda  ke arah utara, anda akan melalui Jl. Raya Lembang. Belok kiri di persimpangan SESKOAU, lalu Anda akan sampai ke lokasi Wisata Gunung Tangkuban parahu (Gerbang bagian Atas).

Apabila Anda merasa kebingungan untuk menuju gunung Tangkuban Parahu, kami siap menjadi teman wisata anda melalui beberapa paket wisata Bandung City Tour. Selain itu, anda pun dapat menyewa kendaraan (mobil/elf/bus) guna memudahkan anda untuk mencapai gunung Tangkuban Parahu yang melegenda itu. Kami pun memiliki beberapa materi referensi tentang Hotel murah di Bandung bagi Anda yang tidak memiliki budget lebih untuk menyewa hotel berbintang di Bandung. Anda dapat menghubungi costumer care kami untuk melakukan reservasi hotel, sewa kendaraan, ataupun penawaran paket wisata sesuai dengan budget dan keinginan anda













0 komentar:

Posting Komentar